Tren Investasi Melalui Tabungan Mata Uang Asing yang Layak Dicoba

Sencov – Tren menabung dalam kurs mata uang asing saat ini mulai naik daun. Dikarenakan pandemic yang ada saat ini investasi seperti tabungan mata uang asing menjadi pilihan yang sangat layak. Tetapi jika kamu tertarik dan ingin membuka rekening valas untuk investasi maka sangat disarankan untuk memperhatikan dua hal berikut ini.

tabungan mata uang asing

1. Investasi Tabungan Mata Uang Asing untuk Lindungi Nilai Aset

Berinvestasi dalam mata uang asing dapat menjadi jaminan bagi aset kita. Namun, perlu dicatat bahwa investasi dilakukan terhadap mata uang yang stabil terhadap rupee. Misalnya, kita bisa berinvestasi dalam dolar AS (USD) atau dolar Australia.

2. Perhatikan Proporsi untuk Investasi

Jika Anda ingin berinvestasi, lebih baik tidak menginvestasikan semua aset Anda dalam mata uang asing. Proporsi investasi mata uang asing seharusnya hanya mencapai sekitar 10 hingga 30 persen dari total portofolio. Ini untuk meminimalkan risiko fluktuasi mata uang, yang seringkali sulit diprediksi.

Ya, walaupun berinvestasi dalam mata uang asing mungkin menjanjikan Anda margin yang cukup besar, ketahuilah bahwa nilai tukar biasanya sangat fluktuatif dan mudah terpengaruh oleh kondisi ekonomi global. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu bijak dan rasional berinvestasi dalam mata uang asing.

Tabungan Mata Uang Asing Layak Jadi Investasi

Bagi Anda yang terbiasa melakukan transaksi keuangan antar negara, memiliki rekening valuta asing tentunya sudah menjadi hal yang biasa. Dengan tabungan mata uang asing, Anda dapat dengan mudah memenuhi berbagai kebutuhan, baik di tempat kerja maupun untuk kebutuhan. Baik Anda menyumbangkan dana untuk pendidikan, berbelanja online, atau membayar layanan terkait pekerjaan.

Beberapa orang juga menggunakan tabungan mata uang asing jangka panjang, seperti menabung untuk rencana perjalanan di seluruh dunia. Banyak orang yang ingin menyekolahkan anaknya ke luar negeri juga menggunakan rekening mata uang asing untuk menabung. Namun, hanya sedikit yang menggunakan rekening valas sebagai instrumen investasi. Masih banyak orang yang secara tradisional berinvestasi dalam mata uang asing.

Padahal, saat ini rekening valuta asing juga bisa digunakan untuk investasi baik untuk kebutuhan jangka panjang maupun jangka pendek. Dengan begitu, uang yang ditabung untuk perjalanan ke luar negeri atau berbelanja bisa menjadi aset likuid yang bisa menambah nilai melalui investasi yang tepat.

Banyak Keuntungan Buka Tabungan Mata Uang Asing di digibank by DBS

Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan menabung saat berinvestasi dengan menggunakan digibank, rekening valas. Dengan fitur yang dapat diakses melalui Aplikasi digibank by DBS ini, Anda dapat menyimpan dan memperdagangkan 10 mata uang dengan nilai tukar dan suku bunga yang kompetitif. Plus, semua transaksi gratis.

Hal yang menarik dari rekening valas digibank by DBS adalah semua transaksi dapat dilakukan secara online setiap saat melalui aplikasi. Anda tidak harus datang ke bangsal. Dengan cara ini, transfer menjadi penting, mengumpulkan pengiriman dari luar negeri, dan konversi mata uang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Tabungan yang saat ini mengendap sementara di rekening valas dapat digunakan untuk mengembangkan investasi. Anda hanya perlu membeli dan menjual sesuai keinginan Anda.

Sebagai salah satu lembaga penukaran mata uang terbaik di Asia, DBS akan memberikan 10 nilai tukar mata uang asing dengan harga yang bersaing yaitu USD, SGD, AUD. NZD, EUR, GBP. JPY, HKD, CAD dan CHF. Nanti, saat melakukan transaksi, cukup ubah mata uang sesuai keinginan melalui Aplikasi digibank by DBS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *